3 Bulan Pemakaian Dhyhost Hosting

Ya akhirnya website penulis yang buat jualan sudah 3 bulan loh. Jadi mau cuap-cuap sedikit tentang hosting yang carinya lebih teliti daripada cari jarum jatuh. Apa coba.

Penulis akan membahas dari sisi uptime, loading process, jeroan hosting, dan customer service.

Uptime
Ketika bulan pertama, setiap hari penulis mengecek uptime website menggunakan website uptime checking. Dan hasilnya dalam sebulan, website penulis up 100%. Seneng deh lihat hasil ini

Setelah pengecekan uptime bulan pertama sukses 100%, mulai bulan kedua penulis sudah tidak melakukan pengecekan lagi, hanya random website checking, jadi buka sendiri websitenya dan klik link atau post yang ada. Dan juga sekalian update website.

Dan hasilnya sampai sekarang, penulis tidak pernah menemukan website penulis dalam keadaan down ketika diakses. Mantap.

Loading Process
Nah loading process ini yang agak menjadi masalah. Website memang up, tapi di bulan pertama, terutama awal awal, website penulis itu bisa bermenit-menit baru kebuka full. Jadi biasanya yang muncul hanya nama website atau nama barang tanpa gambar. Padahal buka di laptop yang sama, dan katanya ada cookies, berarti kan seharusnya bisa lebih cepat ya.

Untungnya mulai belakangan ini, website penulis sudah agak cepat, mungkin sudah jinak yaaa.

Yang masih sedikit, sedikit banget ya, loading banner agak lama, tapi ya sutra lah, gambar banner memang tadinya sudah mau ditiadakan juga, ga ditampilkan juga gapapa hehe.

Jeroan Hosting
Ketika awal awal penulis masih mulai mengisi website dengan desain dan gambar, terkadang memory / IO di Cpanel bisa mencapai 100%, atau ga CPUnya 100%. Padahal pemakaian saat itu biasa aja loh, sama seperti ketika pemakaian sebelum2nya ketika tidak 100%. Tapi hal ini jarang juga sih, bukannya setiap hari, ya beberapa hari sekali.

Untungnya, ternyata masih dalam taraf toleransi kayaknya. Penulis tidak pernah menerima email peringatan dari Dhyhost mengenai overload. Kan takut disuspend dan ditendang hehehe.

Customer Service
Karena website selalu up, tidak pernah menghubungi customer service. Jadi tidak tahu kualitas mereka dalam menangani keluhan kita ketika website ada masalah.

Kesimpulan
Puas dan seneng dengan pilihan penulis si Dhyhost Hosting ini. Tahun depan pasti perpanjang hosting dan domain, kalau diskonnya masih ada. Kalau ga, harus cari hosting baru, soalnya harganya jadi mahal bo.


Perhatian:
Tulisan ini berdasarkan apa yang dialami oleh penulis, tidak ada unsur mempromosikan ataupun menjelek2kan Dhyhost Hosting. Setiap website bisa mendapatkan hasil yang berbeda dengan penulis ya, walaupun jika sama sama menggunakan Dhyhost dengan paket yang sama pula.