Sensasi Kopi dalam 'Truk' Beromzet Rp 9Juta/Hari


Bagi pecinta kopi, tak ada salahnya menjajal kopi dalam sensasi berbeda. Bukan hanya soal rasa, tampilan dan sajian menjadi cara tersendiri menikmati secangkir kopi. Adalah Tabanco Coffe Combi. Cara lain menikmati kopi dengan tampilan berbeda. Dengan mengusung konsep Great Coffe Great Ideas, Tabanco menyajikan kopi dengan konsep 'Food Truck'.

Dihias dengan berbagai macam konsep cantik, mobil-mobil tersebut bisa tampil lebih menarik. Anda pun tak selalu minum kopi di ruang tertutup atau di dalam kantor. Anda bisa minum kopi di ruang terbuka seperti taman, tempat rekreasi, taman hiburan, dan lainnya. Kopi dengan konsep 'Food Truck' ini akan berkeliling menghampiri anda.

"Kopi yang disajikan adalah kopi dengan kualitas terbaik, langsung dari biji kopi pilihan, dan cara penyajiannya banyak varian rasa, bukan hanya itu saja harga yang saya tawarkan kisaran dari Rp 15.000.-(lima belas ribu rupiah) sampai Rp 43.000.- (empat puluh tiga ribu rupiah)," kata Reza, sang pemilik Tabanco.

"Varian rasa dari kopi yang ada saat ini adalah original kopi, ice bland serta ice coffee, dari tiga jenis tersebut masih dapat dikembangkan, seperti shakes coffee dan lainnya, untuk saat ini setiap mengikuti pameran-pameran perhari dapat meraup omset sampai dengan Rp 9.000.000.- (Sembilan juta rupiah)," tambah Reza.

Untuk yang paling murah, anda bisa mencicipi espresso panas. Jika suka yang dingin, anda bisa mencoba ice blended dengan beraneka macam rasa, ada green tea, vanilla late, cokelat, moccachino, cappucino, caramel, dan lain-lain.

Tabanco ini sudah hadir sejak 3 tahun lalu di Jakarta. Setidaknya, 2 mobil VW jenis Dakota sudah tersedia untuk melayani para pembeli.

"Kita ambil konsep klasik, jenis combi, pakai mobil VW Dakota. Kita biasanya berkeliling, tergantung event. Tapi biasanya ada di Senopati, tempat nongkrong kita," ujar Rendy (21), seorang barista di Tabanco di sebuah event di Parkir Timur Senayan, Jakarta, akhir pekan lalu. Jika anda tak berhasil menemukan Tabanco saat berkeliling, anda bisa menyambangi outlet mereka di Kelapa Gading, persis belakang Mall Of Indonesia (MOI).

"Targetnya memang di event-event. Kalau tempat nongkrong di Senopati. Dalam seminggu full event, kalau kosong ada outlet di Kelapa Gading, belakang MOI," imbuh Rendy.